Rabu, 01 Februari 2012

How Lucky I am To Having You Huei

Ngga pernah nyangka euy kalau aku bakalan menikah dengan sahabatku sendiri. Cowok pendiam yang aku kenal sejak aku SMP. (Dia bilang malah tau aku sejak SD, waktu sama2 ikut seleksi cerdas cermas tingkat SD..eaaaaaa). Ketemu lagi pas SMA, masuk dalam “gank” yang sama, tapi jarang ngobrol saking pendiamnya dia. Malah aku sempat nyomblangin dia sama sepupuku. Hahaha...Trus dia juga malah pernah nemenin aku jalan ma pacarku. Waktu kuliah kita pisah kota, dianya di Padang, sementara aku di Pekanbaru. Ngga pernah komunikasi sama sekali selama bertahun2, palingan ketemu pas reuni sama temen2 SMA waktu buka puasa ramadhan sampe lebaran idul fitri, tapi tetap aja ngga ngobrol. Ehh ngobrol ding, lebaran idul fitri 2007, tuker2an no HP aja, ngomongnya bentar abisnya dia tetep kulllllllll kayak kulkas, ngomongnya satu2, malu2. Hehehe…Setelah itu, kembali.. ngga ada komunikasi.

Sampai terakhir pas lulus kuliah awal 2008. Waktu itu kalo ngga salah sore hari di 2008, tiba2 pas mau pulang dari kampus motor aku mogok. Niatnya nelpon temen kampus yang masih nongkrong di labkom lantai atas. Trus setelah didial dan nyambung yang ngangkat malah dia, tapi ngga ngeh kalo yang itu dia.
Me (Panik) : “ Yan, dimana? Bantuin aku dibawah ya, motorku mogok nih…”
Him (Heran) : “ Dibawah mana?!”
Me (Ngotot) : “ Dikampus parkiran belakang…Cepatlah yan, hujan ni..”
Him (Masih Heran) : “ Ehh ini maia yang mana?!”
Me :” Ehh..ini Rian mana?! ( baru sadar, salah sambung dan ngga ngeh itu siapa) “Haduhh..maaf ya salah sambung berarti” (Langsung matiin HP, ngga pake nanya2 itu siapa sebenarnya).

Beberapa hari kemudian tiba2 ada yg sms..
Him : “ Kok bisa salah sambung kemaren, mai?!”
Me (Baru ngeh kalo itu dia) : “ Astaga yan…kamu ya rupanya, kemaren itu ngga tau itu siapa, niatnya nelpon temen kampus..hahahaha..oy..apakabar?!”
Him : “ Ooo.. Alhamdulillah Baik, udah kerja ya?!”
Me : “ Belum tuh, baru juga lulusan”
Him : “ Oyadeh, ntar kalo ada kabar ttg lowongan kerja, kabar2i ya.”
Me : “ Ok…siiiippppp…insyaallah dikabari”
Trus putus komunikasi lagi.

Besoknya pas udah pulang ke Pasir Pengarayan (my home town) dia sms lagi.
Him : “Boleh main ke rumah, mai?!”
Me : “ Boleh lah…datang aja”
Trus tiba2 udah nongol aja dia ama motornya depan rumah, sendirian pula.
Me (Heran) : “ Lho kok sendiri, yang lain mana?!”
Him : “ Ada dirumahnya, ngapain datang rame2”
Me : “ ooo..hehehe…”
Ngobrol deh ngalor ngidul, ehh heran dalam hati, ni anak ternyata rame juga ya?! Kebanyakan dia ceritanya dari aku, biasanyakan yang ngomong kayak petasan banting itu aku. Ngga kerasa aja udah berjam2 ngobrol, ternyata ngobrol sama dia asyik banget, selera kita sama, mulai dari musik, film, buku dan yg lain2nya. Berasa nyambungggggggg banget ngomongnya. Aku tanya ini dianya tau, aku tanya itu dianya tau juga. Ahaaaaaa seneng banget, nemuin temen ngobrol yang klop kayak gitu, biasanya ngga pernah ada yang bisa diajak ngobrol kayak dia.

Setelah itu kita jadi sering smsan deh, sekedar say hello atw curhat2an masalah pacar masing2. Aku suka saran2nya, masuk akal dan mengayomi banget, dia orangnya care abis, meskipun cuma sama temen. Trus aku juga suka sifatnya yang dewasa, semangatnya untuk mencari kerja tinggi banget. Ngga bisa A, ya B, ngga bisa B ya C..pokoknya usaha terus ngga gampang nyerah. Salut banget sama dia. Malahan ketika kita jauhan waktu aku lagi liburan ke Batam, aku lebih nungguin sms atau telpon dari dia dibanding telpon dan sms dari pacar aku. Hahahaha....aku ngga tau perasaanku waktu itu sama dia gimana. Yang jelas aku nyaman jadi temennya. Aku tetap bantu dia nyari solusi masalah sama pacarnya, dengerin curhat2nya. Sampai nelponin pacarnya segala..hihihihi..tapi ternyata dianya di putusin pacarnya yang notabene sepupuku itu lewat aku dan ngga tau alasannya apa. Kasiaaannnnn…dan sebagai temen aku cuma bisa kasih semangat.

And then, waktu trus berlalu, kita tetap saling berkirim pesan, malahan makin intens sehari bisa puluhan kali. Mungkin karena saat itu dianya lagi galau diputusin, aku lagi kesepian disana ngga ada temen, trus adanya cuma dia yang mau diajakin ngobrol kapan aja, ya jadilah kita smsan melulu. Pernah satu waktu kita mutusin buat ngga usah smsan lagi. Tapi ternyata dianya ngga tahan, malamnya bilang ngga usah, besoknya jam 1 siang, tet…tet..tet…smsnya datang, nanyain aku lagi ngapain..hehehehe..hayoooo ngga tahan ya?! Tapi tetep waktu itu hubungan kita cuma temenan yang nyaman. Dan aku ngga pernah tau kapan perasaan kami berubah dari nyaman temenan jadi demenan karena semua mengalir begitu saja. Sampai akhirnya desember 2010 kita memutuskan untuk menikah, mengingat dan menimbang udah sama2 kerja dan umur juga udah cukup.

Prewed
Prewed

Kami menikah di bulan Mei 2011 tepatnya tanggal 11
The H day
Didampingi Sohib2 dari SMA dan sepupu.
Keluarga Besarku
Sebulan setelah menikah, aku dan Huei memutuskan untuk melakukan liburan pertama kami. Soalnya sebelum menikah, huei ngga pernah sekalipun mau di ajak liburan sama2, meskipun perginya sama temen2. Kalo ditanya kenapa, jawabnya pasti ntar kalo udah nikah aja jalan2nya, mau kemana aja ayuk. ya sudaahh, untuk liburan pertama ini kami memutuskan untuk liburan ke bali, yuuhuuuu.. sekalian madu bulan..hehehehe

Kedonganan Beach, Jimbaran

Bali Subak, Tegalalang

Perkebunan Kopi

Tampak Siring
Aku merasa sangat beruntung memiliki huei sebagai pendampingku, sikap nya tetap sama..peduli, sangat2 peduli, bahkan sekarang malah lebih. Selalu jadi tempat curhat kapanpun aku butuhkan, dan selalu jadi sahabat yang menenangkan, sekarang nambah jadi suami yang mengayomi. Hmmmmmm tak ada kata yang dapat menggambarkan betapa beruntungnya aku..hehehe..jangan pernah berubah ya huei, sampai kapanpun, You Know that How I love You So....:*

1 komentar: